Rabu, 12 Oktober 2016

Sistem Informasi Geografis 1144001

PENGENALAN GIS


Pembahasan
Apa itu GIS? Sistem informasi geografis merupakan singakan dari SIG yaitu Sebuah sistem informasi geografis (GIS) memungkinkan kita dapat meganalisis informasi geografis yang berupa antara data grafis dengan data teks. Apa itu Koordinat? Sistem koordinat adalah sistem yang merupakan sistem yang digunakan untuk menunjukkan suatu titik di bumi berdasarkan garis lintang dan garis bujur. Lintang dapat disingkat dengan Lat adalah adalah sudut antara bidang ekuator dan garis lurus yang melewati titik itu dan melalui (atau dekat dengan) pusat Bumi . Sehinggah terdapat garis bergabung poin dari lingkaran lintang jejak yang sama di permukaan bumi disebut paralel, karena mereka sejajar dengan garis khatulistiwa dan satu sama lain.Disini terdapat 2 kutub yaitu Kutub utara dan kutub selatan. Kutub ini merupakann paralel lintang yang dapat menunjukkan khatulistiwa, pesawat mendasar dari semua sistem koordinat geografis.Sehingga khatulistiwa membagi dunia ke Utara dan Selatan belahan. "Bujur dengan kata lain Panjang yang sapat melewati titik pada permukaan bumi adalah sudut timur atau barat.Disini terdapat bagian yaitu bagian dari elips besar atau sering tidak benar disebut lingkaran besar, yang berkumpul di kutub utara dan selatan.

Kesimpulan dan Saran
Dengan adanya aplikasi GIS dapat membantu menyelesaika bnyak permasalahan mulai dari penelitian sampai melakuka proses bisnis yang dilakukan manusia. SIG merupakan suatu sistem  yang sangat berkembang sangat pesat. Pada sistem informasi GIS mampu menyelesaikan semua permasalahan yang muncul sehingga medapatkan solusi sesuai permasalahan yang muncul.

Sehingga GIS mampu untuk mengelolah data serta melakukan operasi tertentu untuk dapat melaukan analisis data. Sehingga aplikasi GIS pada saat sekarang ini tumbuh dengan pesat. Tumbuh dengan pesat aplikasi GIS ini tidak hanya dengan jumlah melainkan berbagai jenis aplikasi. Sehingga GIS kedepannya mengarah pada aplikasi yang berbasis web.

Data Diri :
Nama               : Fitriani M
NPM               : 1144001
Kelas               : 3D
Prodi               : D4 Teknik Informatika
Kampus           : Politeknik Pos Indonesia

 Link Github:https://github.com/fitriani16/Geographical-Information-System-1144001/blob/master/doc/kuliah/pertemuan1.md
Referesi : https://fairuzelsaid.wordpress.com/2010/03/23/sistem-informasi-konsep-sistem-informasi-geografi/
Plagiarisme:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar